Witch Hat Atelier Akan Diadaptasi Menjadi Anime!

Hak Cipta © 2022 Kodansha Ltd. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.

Situs resmi majalah Morning Two milik Kodansha mengumumkan pada Selasa (5/4), bahwa komik tersebut Atelier Topi Penyihir penciptaan Kamome Shirahama akan diadaptasi menjadi anime. Sebuah website khusus telah diluncurkan lengkap dengan video teaser. Namun, berbagai informasi seperti tanggal tayang anime tersebut akan diumumkan kemudian. Dalam rangka mengumumkan adaptasi anime tersebut, komikus tersebut juga merilis ilustrasi khusus untuk menyambut kedatangan anime tersebut.

Tongari Boshi no Atelier atau Witch Hat Atelier, adalah serial komik yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kamome Shirahama. Komik ini telah terbit di majalah Morning Two milik Kodansha sejak Juli 2016. Kemudian Kodansha menerbitkan buku kompilasi volume kesembilan dari komik ini pada Juli 2021. Komik ini juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan judul Atelier Topi Penyihir. Dan saat ini, komik ini telah terjual lebih dari 2,5 juta kopi yang beredar di seluruh dunia.

Serial komik ini juga telah memenangkan berbagai penghargaan di seluruh dunia, seperti nominasi untuk penghargaan Komik Terbaik di Festival Komik Internasional Angoulême pada Januari 2019, nominasi untuk penghargaan Manga Taisho ke-11 pada tahun 2018, dan memenangkan penghargaan Manga Terbaik di Harvey Awards pada Oktober 2020. Selain itu, serial ini menduduki peringkat 10 besar dalam daftar komik terbaik untuk pembaca pria versi buku panduan “Kono Manga ga Sugoi Takarajimasha” edisi 2018. Selain itu, komik ini juga termasuk dalam daftar Sepuluh Besar Novel Grafis Terbaik untuk Remaja dari Perpustakaan Dewasa Muda. Asosiasi Layanan Perpustakaan Amerika (ALA) (YALSA) pada tahun 2020.

Baca Juga :  Spring 2022 Anime: Kunoichi Tsubaki no Mune no Uchi

Cerita komik ini berpusat pada Coco, seorang gadis yang tinggal di sebuah desa kecil, dan dia selalu bermimpi menjadi seorang penyihir. Namun sayangnya, ia lahir tanpa bakat magis, yang berarti ia tidak akan pernah bisa menjadi seorang penyihir, dan tidak akan pernah bisa berharap untuk menyaksikan dunia sihir. Dia hampir menyerah pada mimpinya. Tetapi suatu hari, seorang penyihir keliling bernama Kiefley datang ke desanya, dan Coco kebetulan melihatnya melakukan mantra sihir.

KAORI Nusantara