Suzume no Tojimari Siap Dirilis November 2022

© 2022 Komite Produksi “Suzume no Tojima”

Melalui akun Twitter resminya pada Sabtu (9/4), telah ditunjukkan visual terbaru untuk karya film anime terbaru Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari. Visual terbaru menampilkan sosok Suzume, dengan tagline di sebelah karakter yang berarti “Sampai jumpa”. Ditambahkan pula bahwa film tersebut dijadwalkan akan dirilis di Jepang pada 11 November 2022.

Di postingan lain, gambar diam dari teaser menunjukkan Suzume dari belakang, berjalan ke tempat yang terlihat seperti kota mati. Rencananya, teaser film tersebut akan tayang perdana di kanal YouTube resmi TOHO Movie pada Minggu, 10 April 2022, pukul 6 sore waktu setempat.

Dalam artikel sebelumnya, Makoto Shinkai mengomentari filmnya bahwa “Selama 2 tahun terakhir, saya merasa seperti bepergian dengan Suzume ke tempat yang jauh. Staf telah bekerja sama untuk memastikan bahwa dia sampai ke tempat yang dia inginkan, dan bahwa perjalanannya menyenangkan bagi pemirsa. Saya harap Anda menantikan pembukaannya.”

Baca Juga :  Oshi no Ko Diadaptasi Menjadi Anime

Tidak hanya itu, menurut Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari adalah kisah petualangan, aksi, dan perjalanan modern. Dalam film ini, ceritanya tentang Suzume, seorang gadis berusia 17 tahun dari Kyushu yang bertemu dengan seorang pemuda di depan pintu misterius di reruntuhan gunung. Ketika Suzume membukanya, lebih banyak pintu terbuka di seluruh Jepang, mengakibatkan sejumlah insiden. Film ini bercerita tentang petualangan Suzume dan proses kedewasaannya saat dia berjuang untuk menutup pintu yang membuka insiden tersebut. Shinkai sendiri menyebutkan bahwa 3 elemen penting dalam film ini adalah film keliling Jepang, cerita “menutup pintu” bukannya membukanya, dan alasan mengunjungi bioskop. Baginya “menutup pintu” bisa diartikan sebagai mengakhiri sesuatu.

© 2022 Komite Produksi “Suzume no Tojima”

Dalam menggarap film ini, Makoto Shinkai kembali bekerja sama dengan timnya yang sudah teruji dan teruji. Diantaranya adalah Masayoshi Tanaka yang menangani desain karakter, Kenichi Tsuchiya yang bertindak sebagai sutradara animasi, hingga Takumi Tanji yang kali ini bertindak sebagai art director. Takumi Tanji sendiri sebelumnya telah beberapa kali bekerja dengan Makoto Shinkai. Dia sebelumnya bertindak sebagai artis latar untuk 5 Sentimeter per Detik, Tempat yang Dijanjikan di Masa Awal Kita, Anak-anak yang Mengejar Suara yang Hilang, ke Taman Kata-kata. Selain berkolaborasi dengan Makoto Shinkai, pada tahun 2021 ia juga menyutradarai proyek web anime COLORS China bekerja sama dengan ComixWave.

Makoto Shinkai sendiri merupakan seorang sutradara anime asal Jepang yang cukup terkenal di berbagai negara, termasuk Indonesia. Film sebelumnya yang berjudul Weathering With You juga sudah diputar di Indonesia. Adaptasi novelnya juga telah diterbitkan di Indonesia oleh Haru Publishers. Adapun salah satu karya monumentalnya, yaitu namamu. sedang dalam proses adaptasi oleh Hollywood.

Baca Juga :  Tim Ayano Yugiri Berkibar, Anime Engage Kiss Siap Tayang Juli 2022!

KAORI Nusantara