Summer 2022 Anime: Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun

Rico hidup di sebuah panti asuhan di Ōsu, kota besar yang dibangun di sekeliling gua raksasa, Abyss. Cita-citanya adalah untuk mengikuti langkah ibunya menjadi seorang Cave Rider dan memecahkan berbagai misteri di Abyss. Suatu hari ketika ia menjelajahi Abyss, Rico menemukan robot manusia berwujud anak laki-laki.

Akhirnya setelah hampir 5 tahun semenjak musim pertama anime Made in Abyss rilis, kini musim keduanya resmi tayang! Perjalanan yang “seru, menarik, dan menyenangkan” Riko, Reg, dan Nanachi masih berlanjut! Musim kedua ini telah saya nanti-nantikan karena saya sendiri cukup penasaran seperti apa dasar dari abyss itu sendiri.

Sebelum memulai cerita trio penjelajah ini, pada episode perdana anime Made in Abyss musim kedua penonton akan disajikan oleh sebuah cerita singkat mengenai penjelajah terdahulu atau yang dikenal sebagai pasukan bunuh diri. Pasukan bunuh diri ini tengah mencari sebuah kota “emas” yang dikabarkan ada di suatu daerah. Dapat dibilang ini adalah permulaan awal mengapa ada kota besar di sekitar jurang yang cukup berbahaya. Selepas menceritakan cerita pasukan itu, kita akhirnya akan melihat kembali trio petualang kita dan mempersiapkan diri mereka untuk menjelajahi kedalaman baru abyss. Membawakan penyajian yang sama, Kinema Citrus kembali memberikan visual yang sangat “wah” saat menonton anime ini dan sensasi rasa penasaran dan eksplorasinya sangatlah terasa dalam epsiode perdana ini.

Jika kalian adalah penggemar seri ini maka musim kedua Made in Abyss adalah tontonan wajib untuk melihat kelanjutan kisah Riko! Namun bagi kalian yang belum menonton musim pertama, dan kalian cukup tertarik dengan cerita “menjelajahi dunia yang baru”, maka kalian juga dapat menononton musim pertamanya bahkan sudah hadir dalam dubbing bahasa Indonesia di Sushiroll dan Bstation. Oh ya sebagai catatan, sebelum menonton musim kedua ini, disarankan untuk menonton filmnya terlebih dahulu agar bisa memahami alur ceritanya dengan lebih detail.

Baca Juga :  The First Slam Dunk Akan Dirilis Desember 2022?