Stand By Me Doraemon 2 Bakal Tayang di RCTI

© Fujiko Pro / Stand By Me Doraemon 2 Film Partners

Stand By Me Doraemon 2 akan ditayangkan di RCTI. Hal ini terungkap melalui informasi dari Lembaga Sensor Film, di mana RCTI telah mendaftarkan film tersebut, dan telah lulus sensor per tanggal 22 April 2022. Meskipun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan kiranya RCTI akan mulai menayangkannya.

Stand By Me

Stand By Me Doraemon merupakan film 3D yang mengisahkan kembali sejumlah momen-momen spesial dari kisah persahabatan Doraemon dan Nobita. Film pertamanya dirilis pada tahun 2014 lalu dan juga telah ditayangkan di Indonesia. Adapun film keduanya dirilis pada tahun 2020, dan juga telah dirilis di Indonesia, baik itu di bioskop maupun sejumlah layanan streaming. Kini akhirnya Stand By Me Doraemon 2 juga siap ditayangkan di stasiun televisi RCTI yang merupakan stasiun televisi yang sudah sejak lama memutar anime Doraemon.

Untuk penayangan di RCTI, kali ini para seiyu yang saat ini aktif mendubbing karakter-karakter Doraemon di RCTI saat ini akan kembali memainkan peran-peran mereka. Mereka adalah Dana Robbyansyah sebagai Doraemon, Dewi Sartika sebagai Nobita, Jessy Millianty sebagai Shizuka dan nenek Nobita, Bima Sakti sebagai Giant, Santosa Amin sebagai Suneo, Iwan Dahlan sebagai ayah Nobita dan pak Guru, dan Nia Kurnia Tulus sebagai ibu Nobita. Hal ini terungkap melalui video yang sebelumnya sempat dipublikasikan oleh Hardi, di mana ia akan berperan sebagai Nobita dewasa. Seiyu lainnya yang akan turut berpartisipasi adalah Adith Sidik Permana dan juga Hardi sendiri yang akan menjadi Nobita dewasa. Selain itu Siti Balqis juga disebut-sebut akan memerankan Dekisugi yang selama ini didubbing oleh Loecy Soesilo. Tidak jelas apakah Loecy Soesilo akan tetap turut berpartisipasi juga dalam Stand By Me Doraemon 2 versi dubbingan RCTI ini. Selain itu Diky Nube dan Srilan Wulan juga akan turut bergabung dalam jajaran seiyunya.

Baca Juga :  Ulasan Film Detective Conan Zero the Enforcer: Lebih Dramatis, Lebih Banyak Aksi

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari ADK Indonesia (dulu PT Perdana IMMG Indonesia) dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmad & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.30 WIB di stasiun televisi RCTI.

KAORI Newsline