Sesilia Belgius Senang Bisa Mendubbing Riko di Made in Abyss

Made in Abyss merupakan anime yang saat ini tengah berlanjut pada musim keduanya sejak bulan Juli lalu. Di Indonesia sendiri animenya dirilis oleh Muse Indonesia. Dan sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Muse Indonesia juga telah merilis kembali animenya dalam dubbing berbahasa Indonesia, bahkan sampai 2 musim sekaligus. Anime musim keduanya Yakni The Golden City of the Scorching Sun. Sebelumnya versi dubbing Indonesia ini bisa disaksikan di Sushiroll dan Bstation. Akan tetapi Kini Muse Indonesia akan mulai menayangkan animenya, mulai dari musim pertamanya di akun Youtube resmi mereka. Hal ini telah diumumkan langsung oleh seiyu Riko, yakni Sesilia Belgius, langsung di akun Youtbe resmi Muse Indonesia:

Pengumuman ini sendiri menjadi kedua kalinya Muse Indonesia menggunakan seiyu lokal Indonesia untuk mempromosikan anime yang mereka mainkan. Sebelumnya mereka juga pernah menggunakan Amar Saifullah dalam mempromosikan anime Classroom of the Elite versi Dubbing.

Dalam pengumuman ini sendiri Sesilia Belgius mengakui bahwa ia cukup senang bisa turut mendubbing Made in Abyss. Sebagai seorang seiyu yang masih cukup baru, ini merupakan pengalaman pertamanya mendubbing anime Jepang. Ia mengaku dalam mendubbing karakter Riko, dibutuhkan power yang sangat besar untuk mengisi suaranya, apa lagi dalam tensi emosi yang naik turun. Dan walaupun awalnya sangat sulit, namun ia mengaku cukup menikmati prosesnya, karena ini memberikan pengalaman yang sangat mengesankan. Sesilia Belgius sendiri merupakan seorang seiyu yang masih cukup baru di industri pelaku suara Indonesia, di mana ia cukup ahli khususnya dalam memerankan suara dengan logat timur. Ia sebelumnya lebih banyak mengisi suara untuk iklan, program narasi, hingga podcast.

Dalam mendubbing anime Made in Abyss ke dalam bahasa Indonesia, Muse Indonesia kembali bekerjasama dengan ATM Studio. Setidaknya terdapat 7 orang seiyu yang turut berpartisipasi dalam mendubbing animenya. Inilah para seiyunya:

  • Sesilia Belgius sebagai Riko
  • Loecy Soesilo sebagai Reg
  • fleurishana sebagai Nanachi & Shiggy
  • Dimas Setiaji sebagai Belaf
  • Fitra Hartono sebagai Wakuzyan
  • Farida Ayu DW sebagai Nat & Kiyui
  • Maya Fatheena sebagai Vueko & Mitty
Baca Juga :  Uzaki-chan wa Asobitai! Musim Kedua Akan Dirilis Musim Gugur 2022

Made in Abyss merupakan serial anime yang diadaptasi dari komik karya Akihito Tsukushi. Diproduksi oleh studio Kinema Citrus, anime ini menceritakan petualangan Reg dan Rico yang menyusuri celah gua raksasa penuh misteri yang disebut “Abyss”. Di dalamnya terdapat berbagai artefak berharga yang tidak dapat dibuat oleh manusia serta berbagai makhluk aneh yang membuat para manusia takjub. Rico bercita-cita memecahkan misteri Abyss untuk mengikuti langkah ibunya sebagai “Cave Raiders”.

Made in Abyss versi dubbing bahasa Indonesia mulai ditayangkan di Youtube Muse Indonesia mulai hari Minggu, tanggal 11 September 2022, pada pukul 19.00 WIB. Adapun episode-episode selanjutnya akan ditayangkan secara berkala setiap harinya, pada jam yang sama. Mari kenali para seiyunya berikut ini:

Mengenal Para Seiyu Made in Abyss Versi Bahasa Indonesia

Intip panduan anime musim keduanya dari KAORI:

Summer 2022 Anime: Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun

KAORI Newsline