Sempat Kecelakaan, Liyuu Mulai Kembali Beraktivitas

Melalui akun Twitter resminya, Liyuu yang merupakan seiyu dari Tang Keke di anime Love Live! Superstar!! mengumumkan bahwa dirinya kini telah kembali beraktivitas setelah sempat mengalami kecelakaan. Namun ia masih belum pulih sepenuhnya dari sejumlah cedera ringan, dan beberapa bagian tubuhnya masih diperban.

Sebelumnya pada 3 Juli lalu, Liyuu bersama dengan 2 rekannya sesama personel Liella! yakni Sayuri Date (Kanon Shibuya) dan Naomi Payton (Sumire Heanna) mengalami kecelakaan mobil saat sedang naik taksi bersama-sama. Untungnya mereka hanya mengalami cedera ringan dan segera menerima perawatan. Namun sejumlah kegiatan Liella! harus dihentikan sejenak. Kini Liyuu akhirnya sudah memulai kembali aktivitasnya secara perhalan-lahan, meski belum ada kabar lebih lanjut mengenai kabar Sayuri Date dan Naomi Payton.

Anime Love Live! Superstar!! yang menampilkan unit idol Liella! sendiri sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, tengah berlanjut di musim keduanya sejak 17 Juli 2022. Grup Liella! kali ini semakin disemarakkan dengan hadirnya 4 anggota baru yang akan bergabung bersama.

Berikut adalah jajaran seiyu beserta peran mereka masing-masing:

  • Nagisa Aoyama sebagai Ren Hazuki
  • Liyuu sebagai Tang Keke
  • Sayuri Date sebagai Kanon Shibuya
  • Nako Misaki sebagai Chisato Arashi
  • Naomi Payton sebagai Sumire Heanna
  • Nozomi Suzuhara sebagai Kinako Sakurakoji
  • Wakana Okuma sebagai Shiki Wakana
  • Akane Yabushima sebagai Mei Yoneme
  • Aya Emori sebagai Natsumi Onitsuka

Seperti yang diberitakan di artikel sebelumnya, musim pertama anime Love Live! Superstar!! mulai ditayangkan di Jepang pada 11 Juli 2021 di saluran TV NHK E-tele. Dalam Love Live! Superstar!! diceritakan grup idol bernama Liella! yang beranggotakan lima karakter yang berasal dari SMA Putri Yuigaoka (Yuigaoka Jyoshi Koutou Gakkou / Yuigaoka Girls’ High School). Nama Yuigaoka ini sendiri berdasarkan pilihan dari para fans yang mengikuti polling yang diselenggarakan oleh pihak Dengeki sebelumnya. SMA Yuigaoka ini sendiri disebut-sebut sebagai SMA yang baru berdiri. Karenanya kelima karakter ini adalah angkatan pertama dari SMA tersebut, yang semuanya masih duduk di kelas 1 SMA.

Baca Juga :  Sambut Anime Baru Sound! Euphonium di Tahun 2023 dan 2024

Dalam anime ini dikisahkan 5 siswi baru SMA Putri Yuigaoka yang nantinya akan membentuk grup idol bernama Liella, di antaranya adalah Kanon Shibuya yang gemar bernyanyi. Dengan umurnya yang masih muda dan baru saja masuk SMA yang juga baru saja dibuka, masa depan yang belum pasti namun penuh dengan peluang telah menanti di depan. Berbeda dengan unit sebelumnya yang selalu tampil bersembilan, unit Liella yang dibuat untuk seri ini kini tampil hanya berlima dan semua karakternya diceritakan merupakan siswi kelas 1 dari SMA Putri Yuigaoka. Unit Liella sendiri telah merilis single perdananya yang berjudul “Hajimari wa Kimi no Sora” pada Januari lalu.

Proyek mix-media idol Love Live! pertama kali diperkenalkan pada 2010 lalu. Digagas oleh Sunrise, Lantis, dan ASCII Media Works lewat majalah Dengeki G’s, proyek ini hadir dengan konsep unik di mana para fans dapat berpartisipasi untuk menentukan berbagai konten yang dirilis oleh proyek ini. Setelah merilis berbagai single dan video musik, proyek idol yang waktu itu mengusung unit idol bernama μ’s (baca: Muse) akhirnya diadaptasi menjadi anime pada 2013 silam dan tayang selama dua musim serta berlanjut ke satu film anime.

Setelah kesuksesan μ’s, proyek idol ini kemudian hadir dengan unit baru bernama Aqours (baca: Aqua) pada Februari 2015. Seperti halnya μ’s, unit ini akhirnya juga diangkat menjadi anime yang tayang pada 2016 selama dua musim dan juga berlanjut ke film anime yang dirilis pada Januari 2019. Selain itu, proyek anime terbaru lainnya yang berjudul Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Club juga telah dirilis pada tahun 2020 lalu, dan akan berlanjut pada musim keduanya pada 2 April 2022 mendatang. Sebuah proyek Love Live! terbaru juga tengah direncanakan untuk musim gugur 2022.

KAORI Newsline