Sekai Saionji dari School Days Jadi VTuber

Masih ingat dengan School Days? School Days, adalah salah satu gim novel visual legendaris yang mengisahkan kisah cinta antara Makoto, Kotonoha, Sekai, beserta para selir–selir lainnya yang memiliki perasaan terhadap Makoto. Gim ini digarap oleh studio 0verflow yang berpengalaman dalam konten gim, serta telah diadaptasi juga menjadi anime pada tahun 2007 silam, digarap oleh studio TNK, di mana anime ini pada masanya cukup heboh dengan kenangan berupa video kapal legendaris yang dikenal seantero internet sebagai meme “Nice Boat”.

Sebelumnya salah satu karakternya yakni Kotonoha Katsura sempat diorbitkan menjadi VTuber. Kali ini satu lagi karakter School Days yang turut diorbitkan menjadi VTuber adalah Sekai Saionji yang telah diorbitkan sejak tanggal 3 Juli 2022 lalu, dan kini sudah merilis setidaknya 3 video.


Video VTuber Sekai Saionji ini sendiri ditayangkan langsung di akun Youtube pribadi milik seiyunya, yakni Shiho Kawaragi. Pihak 0verflow selaku pengembang dari School Days turut memberikan ilustrasu dan model Live2D untuknya.

School Days adalah gim visual novel eroge yang digarap oleh studio 0verflow. Gim ini dirilis pada 28 April 2005 untuk platform Windows, kemudian dirilis kembali dalam versi DVD, PS2, dan PSP. Secara permainan, gim ini tidak memakan banyak interaksi dari pemainnya, namun gim ini mengajak pemain untuk ikut andil melalui plot yang diberikan di mana si pemain diberi kesempatan untuk mengganti rute selama permainan. Gim ini memliki 21 ending yang bergantung dari rute si pemain pilih, beberapa berujung ke ending paling sadis hingga ending yang paling manis.

Cerita School Days berpusat pada Makoto Itou, seorang remaja SMA tahun pertama yang tinggal di kota fiktif bernama Haramihama. Suatu hari ketika ia telah menginjak semester dua, ia mulai tergila – gila dengan Kotonoha Katsura, teman sekolahnya yang berambut panjang dan bersuara lembut yang pernah satu kereta dengannya. Pada saat itu juga ketika aturan tempat duduk kelas nya diubah, ia berkenalan dengan Sekai Saionji, gadis periang yang ternyata memendam perasaan khusus kepada laki – laki yang baru ia temui. Kemudian Sekai berteman dengan Makoto dan Kotonoha, dan bahkan mendukung Makoto untuk PDKT dengan Kotonoha. Meskipun Sekai telah memberikan banyak usaha nya untuk mendukung Makoto, ia menjadi cemburu dengan kedua karena terlepas dari dirinya yang ternyata memendam perasaan juga kepada Makoto.

School Days: Terkenal Karena Endingnya

KAORI Newsline

Baca Juga :  Jelang Rilis, Intip Trailer Terbaru Film Layar Lebar Go-Toubun no Hanayome