Sailor Moon Sudah 30 Tahun! Intip Info Siaran Spesialnya

© Naoko Takeuchi

Pada 7 Maret, 1992 silam, anime Sailor Moon tayang pertama kali di layar kaca televisi Jepang. Dan tahun ini, seri anime tersebut telah menginjak usia nya ke-30 tahun. Sebagai permulaan perayaan ulang tahunnya, akan diadakan siaran spesial di kanal YouTube resminya pada 28 April 2022 mendatang. Siaran ini akan mengajak untuk napak tilas perjalanan 30 tahun seri ini, mulai dari manganya, seri anime beserta filmnya, dan masih banyak lagi. Selain itu, akan diadakan pula museum 30 tahun anime tersebut bersama dengan berbagai acara lainnya tahun ini.

Siaran ini akan dibintangi oleh sang seiyu animenya sendiri, Kotono Mitsuishi bersama dengan seiyu Sailor Venus versi Crystal, Shizuka Ito. Tak hanya seiyu utama nya, musisi Shoko Nakagawa (Tengen Toppa Gurren Lagann) dan Hyadain (Nichijou), akan turut meramaikan siaran ini.

Anime Sailor Moon sendiri, yang merupakan adaptasi dari komik berjudul sama karya Naoko Takeuchi, dan sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia di mana jauh sebelumnya sudah pernah ditayangkan pada tahun 1995 dan 2013 oleh Indosiar, dan cukup populer di masa itu. Adapun komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo.​

Pada tahun 2020 lalu, anime Sailor Moon Crystal ditayangkan di Indonesia oleh stasiun televisi Rajawali Televisi atau RTV. Kemudian anime tersebut berlanjut ke dalam film layar lebar dengan judul Sailor Moon Eternal. Film ini hadir di Netflix yang dapat disaksikan di Indonesia. ​Sejumlah film layar lebarnya juga dapat disaksikan lewat Klik Film.

Pretty Guardian Sailor Moon Crystal merupakan remake dari anime klasiknya. Berbeda dari anime versi sebelumnya, Crystal adalah adaptasi langsung dengan pola cerita yang hampir sama seperti versi komiknya. Seri ini menceritakan tentang Usagi Tsukino, seorang anak SMP yang cengeng dan biasa, sampai suatu hari ia kedatangan kucing misterius bernama Luna. Sejak saat itu Usagi adalah pembela kebenaran yang bisa bertransformasi menjadi Sailor Moon, dan ia harus mengumpulkan kawan untuk melindungi Putri Bulan dan Kristal Perak.​

Baca Juga :  Isekai wa Smartphone to Tomo ni Akan Dirilis Musim Semi 2023

KAORI Nusantara