Sabikui Bisco Versi Dubbing Indonesia Kini Bisa Ditonton di Youtube Muse Indonesia

© 2021 Shinji Cobkubo / KADOKAWA / Rust-Eater Bisco Production Committee

Sabikui Bisco atau Rust–Eater Bisco atau Bisco Si Pemakan Karat merupakan anime yang dirilis sejak 11 Januari 2022. Publik di Indonesia bisa menyaksikan anime ini secara online melalui Muse Indonesia. Yang menarik, anime ini sendiri juga turut ditayangkan dalam versi dubbing berbahasa Indonesia, di mana versi dubbing Indonesianya dirilis bersamaan dengan perilisan anime ini di setiap episodenya. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah peredaran anime di Indonesia, di mana sebuah anime didubbing, dan versi dubbingnya dirilis bersamaan dengan versi aslinya. Anime versi dubbing Indonesianya sendiri sebelumnya bisa ditonton melalui iQIYI dan Bstation.

Kali ini anime Sabikui Bisco versi dubbing berbahasa Indonesia ditayangkan kembali, kali ini langsung melalui akun Youtube resmi dari Muse Indonesia. Episode pertamanya telah ditayangkan di Youtube mulai hari sabtu, tanggal 6 Agustus 2022. Adapun episode-episode selanjutnya akan dipublikasikan setiap hari, pada pukul 19.30 WIB.

Setidaknya terdapat 8 orang seiyu yang turut mendubbing anime ini. Inilah mereka:

Seiyu Rust–Eater Bisco

Agathon Hafi sebagai Akaboshi Bisco

Seiyu Sabikui Bisco

Amar Saifullah Milo Nekoyanagi

 

Adith Sidik Permana sebagai Jabi

 

Turie Sandos sebagai Kurokawa

Septiani sebagai Pawoo Nekoyanagi

Purin sebagai Tirol Ochagama

Nugraha sebagai Natsu

Leni M Tarra sebagai Kousuke

Sabikui Bisco atau Rust–Eater Bisco merupakan anime yang diangkat dari novel ringan yang ditulis oleh Shinji Cobkubo, dengan ilustrasi dari K Akagishi dan mocha. Dalam novel ini diceritakan mengenai Jepang di masa post-apokaliptik, di mana segalanya telah rusak oleh karat yang diakibatkan oleh angin Rusting Wind, yang dipercaya berasal dari jamur. Adalah sang tokoh utama, Bisco yang berpetualang bersama teman-temannya dalam mencari “Sabikui”, sejenis jamur yang dipercaya bisa memakan segala bentuk karat.

Baca Juga :  Sword Art Online Sudah 10 Tahun! Intip Video Retrospektif "Melihat ke Belakang"

Intip juga wawancara bersama seiyu dari Bisco dan Milo berikut ini:

Yuk Ngobrol Bareng Seiyu Sabikui Bisco dan Classroom of the Elite, Agathon Hafi dan Amar Saifullah di Youtube Muse Indonesia!

Mari saksikan kembali anime Sabikui Bisco alias Bisco Si Pemakan Karat versi dubbing berbahasa Indonesia setiap hari, pukul 19.30 WIB di akun Youtube resmi milik Muse Indonesia!

KAORI Newsline