Mengenal Para Seiyu Drifting Home Versi Dubbing Indonesia

Drifting Home atau Ame o Tsugeru Hyoryu Danchi merupakan film anime terbaru yang dibuat oleh Studio Colorido. Film anime ini telah dirilis sejak 16 September 2022 lalu. Publik sendiri bisa menonton filmnya melalui Netflix. Studio Ubud yang beroperasi di Indonesia turut menangani pengerjaan animasinya.

Netflix juga menyediakan fitur dubbing berbahasa Indonesia untuk film anime Drifting Home ini. Dubbing bahasa Indonesia ini dikerjakan oleh Iyuno-SDI Group yang cukup sering mendubbing sejumlah anime-anime asal Jepang yang tayang di Netflix. Berikut adalah seiyu versi bahasa Indonesianya:

Pengarah Dialog Jumali Jindra

Jumali Jindra adalah seiyu yang sebelumnya dikenal memerankan karakter Squidward Tentacle di Spongebob Squarepants dan Saito Hajime di Samurai X. Jumali Jindra sendiri adalah seiyu yang memulai debutnya di Sanggar Prathivi pada tahun 1991, dan dikenal memiliki suara yang cukup khas di mana dirinya telah malang-melintang dalam bisnis pengisian suara dengan berbagai film yang telah ia mainkan. Tercatat suaranya telah berkumandang pada film-film seperti Samurai X, Spongebob Squarepants, Scooby Doo, hingga Detektif Conan. Meski dalam anime Drifting Home ia tidak secara langsung menyumbangkan suaranya, namun ialah sutradara di balik proses dubbing yang mengarahkan dialog dari para seiyu-seiyu di anime ini.

Davheen Febrian sebagai Kosuke Kumagaya

Davheen Febrian mendubbing Kosuke yang merupakan karakter utama dalam Drifting Home. Davheen Febrian sendiri seiyu yang masih cukup baru dan muda. Ia adalah anak dari Biantoro yang sebelumnya dikenal sebagai seiyu dari Kiyui di anime Made in Abyss. Sebelumnya Davheen juga sempat ikut dalam mendubbing anime Tokyo Revengers hingga DOTA: Dragon’s Blood.

Photo courtesy of Wahyu Gita Murti

Wahyu Gita Murti sebagai Natsume Touchi

Wahyu Gita Murti merupakan salah satu seiyu pendatang baru yang mengawali kiprahnya sebagai fandubber. Selama karirnya sebagai seiyu, ia juga pernah terlibat dalam sejumlah film Ghibli hingga DOTA: Dragon’s Blood. Kali ini dalam Drifting Home ia dipercaya untuk mendubbing putri Natsume, kawan Kosuke yang pernah tinggal di apartemen yang sama di masa lalu.

Baca Juga :  Season Kedua dari Made in Abyss Siap Tayang Juli 2022!

Andhiya Putrikadita Saridiningrat sebagai Reina Hama

Andhiya Putrikadita Saridiningrat merupakan nama baru dalam industri pelaku suara Indonesia. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai seiyu yang dipercaya untuk mendubbing Reina di anime Drifting Home ini. Namun ia memulai langkahnya sebagai seorang seiyu bersama-sama dengan ibunya. Ia sebelumnya tercatat pernah ikut mendubbing film Hilda The Mountain King Ia bahkan pernah menyuarakan sebuah iklan berbahasa Jepang:

Marin sebagai Taishi Koiwai

Marin adalah ini seiyu yang dikenal sebagai Boruto Uzumaki di anime Boruto yang ditayangkan oleh GTV. Ia juga menyanyikan lagu Ninja Hattori versi bahasa Indonesia pada tahun 2020 lalu. Seiyu yang masih cukup baru di industri pelaku suara Indonesia ini dipercaya untuk mendubbing Taishi di anime Drifting Home.

Siti Balqis sebagai Yuzuru Tachibana

Siti Balqis memulai debutnya sebagai seiyu sejak tahun 2002. Ia sebelumnya dikenal sebagai seiyu Aang dalam seri Avatar maupun Rudy Tabooti dalam Chalk Zone. Sang seiyu Tanjiro dalam anime Kimetsu no Yaiba ini kinidipercaya untuk mendubbing Yuzuru di Drifting Home.

Bersambung ke halaman selanjutnya.