Mengenal Para Seiyu Classroom of the Elite Versi Bahasa Indonesia

Classroom of The Elite atau Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e atau Youzitsu sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, musim pertamanya ditayangkan kembali oleh Muse Indonesia dalam dubbing berbahasa Indonesia. Anime Classroom of the Elite versi dubbing berbahasa Indonesia ini akan ditayangkan di Youtube Muse Indonesia mulai hari Rabu, tanggal 13 Juli 2022, dan akan ditayangkan secara berkala setiap harinya hingga tamat. Masih belum jelas apakah musim kedua yang saat ini tengah tayang akan didubbing juga atau tidak nantinya.

Anime Attack on Titan didubbing ke dalam bahasa Indonesia oleh ATM Studio yang sebelumnya sudah berpengalaman mendubbing anime-anime milik Muse seperti Kenja no Deshi, Kimetsu no Yaiba, Sabikui Bisco dan Spy x Family, hingga Attack on Titan. Berikut adalah para seiyunya:

Amar Saifullah sebagai Kiyotaka Ayanokoji

Sosok Kiyotaka Ayanokoji sang tokoh utama Classroom of the Elite diperankan oleh Amar Saifullah. Amar Saifullah sendiri merupakan fandubber muda yang berhasil meniti karir menjadi seiyu profesional. Ia sebelumnya juga turut mendubbing anime Sabikui Bisco sebagai Milo. Amar sendiri mencatat sejarah sebagai seiyu Indonesia pertama yang dipakai oleh Muse Indonesia untuk mengiklankan langsung anime dubbing Indonesia dari Muse Indonesia.

Sebuah inovasi bersejarah ketika anime dubbingan Muse Indonesia diiklankan langsung oleh seiyunya

Mirna Haryati sebagai Suzune Horikita

Mirna Haryati sendiri adalah seiyu yang pernah aktif menjadi seiyu di bawah naungan SCTV tatkala SCTV tengah aktif menayangkan film-film asing pada era 2000an, di antaranya adalah sejumlah serial Ultraman yang kerap kali ditayangkan di SCTV pada masa itu. Ia juga telah malang melintang menjadi seiyu di berbagai film karya lokal, di antaranya Angel Dives, Hijabear, Grey & Jingga: The Twilight, hingga Petualangan si Unyil, di mana dirinya berperan sebagai Unyil, termasuk menjadi kakak perempuan Juki dalam Si Juki the Movie, maupun menjadi seiyu dalam gim buatan Indonesia, Ciel Fledge. Selain itu, ia juga salah seorang seiyu Indonesia yang pernah berperan sebagai Naruto selain Hana Bahagiana, Ridawati, dan Leni M Tarra, di mana peran Naruto dilakoninya tatkala anime tersebut disiarkan di saluran televisi berbayar Animax. Dalam Classroom of the Elite, Mirna Haryati dipercayakan untuk mendubbing Suzune Horikita.

Baca Juga :  Sambut Digimon Adventure 02 The Beginning

Diah Sekartaji sebagai Kei Karuizawa & Sae Chabashira

Diah Sekartaji adalah nama seorang seiyu yang sudah tidak asing lagi. Ia memulai karirnya sedari muda dengan berperan sebagai Menik dalam serial Si Unyil yang legendaris, hingga namanya semakin mencuat ketika dirinya berperan dalam anime Sailor Moon di Indosiar pada tahun 1995 lalu. Selain itu masih banyak lagi film-film yang dikerjakan olehnya seperti Dragon Ball, Maria Belen, Vatalla sang Pelindung, The Lion King, Gintama, Spider-Man, Evangelion, Carcaptor Sakura, Cells at Work!, dan berbagai judul lainnya. Dalam Classroom of the Elite, dirinya dipercayakan untuk mendubbing Kei Karuizawa dan bu guru Sae Chabashira.

seiyu spy x family

Melati Pertiwi Putri sebagai Honami Ichinose

Karakter Honami Ichinose diperankan oleh Melati Puertiwi Putri. Melati Pertiwi Putri adalah salah seorang seiyu yang terbilang baru di industri pelaku suara. Ia sudah cukup banyak menyuarakan sejumlah iklan-iklan komersial. Salah satu karir monumentalnya juga adalah ketika ia turut mendubbing DOTA: Dragon’s Blood hingga Arcane di Netflix.

Hilman sebagai Ken Sudo, Kakeru Ryuuen & Manabu Horikita

Hilman adalah seorang seiyu yang memulai debutnya sejak tahun 1995. Seiyu yang memiliki nama asli Rahmad Ilmanto ini telah banyak mengisi karakter dari berbagai film yang beragam. Tak hanya itu, melalui akun youtubenya, ia juga banyak memperkenalkan kolega-kolega lainnya sebagai sesama seiyu kepada publik. Seiyu dari Kyojuro Rengoku di Kimetsu Yaiba ini dipercayakan untuk mendubbing sejumlah karakter di anime Classroom of the Elite. Di antaranya yang paling terkenal adalah Ken Sudo sang siswa kelas 1-D yang cukup berandalan, hingga Manabu si ketua OSIS yang juga adalah kakak dari Suzune Horikita.

Baca Juga :  Sempat Kecelakaan, Liyuu Mulai Kembali Beraktivitas

Bersambung ke halaman selanjutnya.