Mengenal Para Seiyu Anime Tensura Versi Bahasa Indonesia

Tensura alias Tensei Shitara Slime Datta Ken alias That Time I Got Reincarnated as a Slime alias Regarding Reincarnated to Slime sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, animenya kini hadir dalam dubbing berbahasa Indonesia. Adalah Muse Indonesia yang menayangkan versi dubbing Indonesianya, langsung di akun Youtube resmi mereka mulai hari Sabtu, tanggal 20 Agustus 2022, pukul 20.30 WIB. Tidak tanggung-tanggung, versi dubbing Indonesia ini akan dirilis 2 musim sekaligus, di mana episode-episodenya akan dirilis secara berkala setiap hari, pukul 20.30 WIB, dengan judul Bereinkarnasi Malah Menjadi Slime.

Anime Bereinkarnasi Malah Menjadi Slime didubbing ke dalam bahasa Indonesia oleh ATM Studio yang sebelumnya sudah berpengalaman mendubbing anime-anime milik Muse seperti Kenja no Deshi, Kimetsu no Yaiba, Sabikui Bisco, Spy x Family, Attack on Titan, Made in Abyss, hingga Classroom of the Elite. Berikut adalah para seiyunya:

Leni M Tarra sebagai Rimuru Tempest

Leni M Tarra merupakan salah seorang seiyu yang cukup naik daun dalam industri pelaku suara di Indonesia. Berbagai film telah ia perankan dengan genre dan karakter yang berbeda-beda. Tidak terkecuali dengan anime asal Jepang. Tercatat, seiyu yang akrab dipanggil Etho ini telah mendubbing sejumlah anime Jepang seperti Yowamushi Pedal, Shimajiro, Kapten Tsubasa 2018, Anima Yell!, Aikatsu, hingga judul-judul lainnya seperti sejumlah film Ghibli. Saat ini ia masih aktif menjadi seiyu dalam Detektif Conan yang tayang di NET di mana ia berperan sebagai Conan, dan yang cukup naik daun saat ini adalah anime Kimetsu no Yaiba yang diedarkan oleh MUSE SG/Muse Indonesia, di mana ia berperan sebagai Zenitsu Agatsuma. Dalam anime Tensura sendiri dirinya berperan sebagai Rimuru si slime yang menjadi tokoh utama anime Tensura.

Baca Juga :  Spring 2022 Anime: Shachiku-san wa Youjo Yuurei ni Iyasaretai

Simak wawancara KAORI bersma Leni M Tarra:

Kami Ngobrol dengan Seiyu Anima Yell!, Detektif Conan, dan Kimetsu no Yaiba, Leni M Tarra

Siti Balqis sebagai Milim Nava

Siti Balqis memulai debutnya sebagai seiyu sejak tahun 2002. Ia sebelumnya dikenal sebagai seiyu Aang dalam seri Avatar maupun Rudy Tabooti dalam Chalk Zone. Sang seiyu Tanjiro dalam anime Kimetsu no Yaiba ini kini dipercaya untuk mendubbing Milim di anime Tensura.

Melati Pertiwi Putri sebagai Gobta & Shion

Melati Pertiwi Putri adalah salah seorang seiyu yang terbilang baru di industri pelaku suara. Ia sudah cukup banyak menyuarakan sejumlah iklan-iklan komersial. Salah satu karir monumentalnya juga adalah ketika ia turut mendubbing DOTA: Dragon’s Blood hingga Arcane di Netflix. Sebelumnya ia juga mendubbing Honami di anime Classroom of the Elite. Dalam anime Tensura sendiri dirinya dipercaya untuk mendubbing Gobta dan Shion.

fuji dango

Dimas Setiaji sebagai Benimaru & Satoru Mikami

Dimas Setiaji adalah seiyu yang memiliki kiprah yang masih relatif baru. Berangkat dari hobinya melakukan fandub, ia kini telah meniti karir menjadi seorang seiyu profesional yang telah mendubbing sejumlah film, di antaranya adalah DOTA: Dragon’s Blood, Kiki’s Delivery Service, Kimetsu no Yaiba, hingga memerankan Eren di Attack on Titan. Seiyu yang juga aktif bercosplay dengan nama panggung Fuji Dango ini dipercaya untuk mendubbing Benimaru di anime Tensura. Selain itu dirinya juga mendubbing Satoru, sosok Rimuru di kehidupan sebelumnya.

Bonar sebagai Gazel Dwargo

Bonar merupakan salah satu seiyu pelopor di masa-masa awal penayangan anime dan tokusatsu di televisi Indonesia. Salah satu debutnya adalah ketika berperan sebagai Pendeta tertinggi Darom hingga Bayangan Hitam dalam serial Tokusatsu Ksatria Baja Hitam (Kamen Rider Black), hingga sejumlah peran monumental lainnya seperti Seiya dalam anime Saint Seiya maupun sebagai Yoko dalam serial silat klasik Mandarin, The Return of Condor Heroes. Berbagai serial dari mancanegara termasuk juga Jepang, dari anime, tokusatsu, hingga dorama telah diperankan olehnya selama berkarir sebagai seiyu. Sebut saja misalnya Ultraman Max, Saint Seiya Lost Canvas, Kamen Rider Kuuga, Ninja Ranger, dan berbagai judul lainnya. Suaranya sudah cukup akrab terdengar di sejumlah serial anime maupun tokusatsu dari mulai Super Sentai, Kamen Rider, hingga Power Rangers. Dengan segala prestasi dan latar belakangnya ini, kali ini ia dipercaya untuk turut mendubbing Gazel di anime Tensura.

Baca Juga :  Oshi no Ko Diadaptasi Menjadi Anime

Diah Sekartaji sebagai Hinata Sakaguchi

Diah Sekartaji adalah nama seorang seiyu yang sudah tidak asing lagi. Ia memulai karirnya sedari muda dengan berperan sebagai Menik dalam serial Si Unyil yang legendaris, hingga namanya semakin mencuat ketika dirinya berperan dalam anime Sailor Moon di Indosiar pada tahun 1995 lalu. Selain itu masih banyak lagi film-film yang dikerjakan olehnya seperti Dragon Ball, Maria Belen, Vatalla sang Pelindung, The Lion King, Gintama, Spider-Man, Evangelion, Carcaptor Sakura, Cells at Work!, hingga mendubbing bu guru Chabashira di anime Classroom of the Elite. Dalam anime Tensura sendiri ia dipercaya untuk mendubbing Hinata.

Bersambung ke halaman selanjutnya.