Kazuki Takahashi, Sang Kreator Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia

Kabar duka yang mengejutkan kembali datang dari dunia hiburan Jepang. Kazuki Takahashi, sosok yang menjadi kreator permainan kartu (TCG) Yu-Gi-Oh! dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu (6/7) di usia 60 tahun.

Baca Juga: Jak Japan Matsuri Kembali Hadir Oktober 2022!

Dilansir dari situs resmi NHK, awalnya penjaga pantai di daerah kota Nago, pulau Okinawa menerima laporan penemuan tubuh yang mengapung di lepas pantai daerah tersebut pada Rabu pukul 10:30 waktu setempat. Jasad korban yang ditemukan mengenakan peralatan snorkeling tersebut kemudian dinyatakan telah meninggal dunia. Setelah diselidiki hingga Kamis (7/7), akhirnya diketahui bahwa korban tak lain dan tak bukan adalah Kazuki Takahashi. Hingga artikel ini ditulis, pihak berwajib masih menyelediki lebih lanjut penyebab meninggalnya sang kreator Yu-Gi-Oh! tersebut.

Kazuki Takahashi yu-gi-oh

Seri Yu-Gi-Oh! sendiri awalnya hadir sebagai seri manga yang dibuat oleh Kazuki Takahashi pada 1996 dan diterbitkan di majalah komik Weekly Shonen Jump. Seri ini kemudian hadir sebagai permainan kartu atau trading card game (TCG) pada 1999. Yu-Gi-Oh! lalu berkembang menjadi menjadi waralaba mix-media yang begitu populer di jagat jejepangan. Seri anime dan manga terbarunya masih selalu hadir hingga saat ini, begitupun dengan permainan TCG-nya yang selalu menghadirkan seri deck kartu baru dan juga berbagai judul gim, salah satunya Yu-Gi-Oh! Master Duel yang dirilis sejak Januari 2022 lalu di konsol, PC, dan ponsel.

Di Indonesia, seri anime Yu-Gi-Oh! Duel Monster pernah ditayangkan oleh stasiun TV RCTI, SCTV, Space Toon serta Indosiar. Seri komiknya sendiri pernah diterbitkan oleh pihak Elex Media Komputindo.

KAORI Newsline

Baca Juga :  Tayang Juli 2022, Intip Video Promosi Musim Kedua Anime Kanojo Okarishimasu