Inilah 7 Fakta Menarik One Piece Film Red!

Para penikmat jejepangan di Indonesia, terutama fans berat seri One Piece karya Eiichiro Oda tentu sudah tidak sabar menantikan film anime terbaru dari seri ini. Ya, petualangan si manusia karet alias gomu-gomu ningen Monkey D Luffy akan berlanjut dalam film One Piece Film Red yang akhirnya akan hadir di Indonesia pada 21 September 2022 nanti!

Sebelum ke bioskop, ternyata ada 7 fakta menarik dari One Piece Film Red yang membuat filmnya menarik untuk ditonton. Apa saja itu? Mari simak di sini!

1. Menjadi Film One Piece Ke-15!

(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Film ini akan menjadi film One Piece ke-15 yang ditayangkan di layar lebar. Bagi yang penasaran, inilah deretan film One Piece yang telah dirilis di layar lebar dari film pertama sampai saat ini:

  • One Piece: The Movie (4 Maret 2000)
  • Clockwork Island Adventure (3 Maret 2001)
  • Chopper’s Kingdom on the Island of Strange Animals (2 Maret 2002)
  • Dead End Adventure (1 Maret 2003)
  • The Cursed Holy Sword (6 Maret 2004)
  • Baron Omatsuri and the Secret Island (5 Maret 2005)
  • The Giant Mechanical Soldier of Karakuri Castle (4 Maret 2006)
  • Episode of Arabasta: The Desert Princess and the Pirates (3 Maret 2007)
  • Episode of Chopper Plus: Bloom in Winter, Miracle Sakura (1 Maret 2008)
  • One Piece Film: Strong World (12 Desember 2009)
  • One Piece 3D: Straw Hat Chase (19 Maret 2011)
  • One Piece Film: Z (15 Desember 2012)
  • One Piece Film: Gold (23 Juli 2016 di Jepang dan 8 September 2016 di Indonesia)
  • One Piece: Stampede (9 Agustus 2019 di Jepang dan 18 September 2019 di Indonesia)
  • One Piece Film: RED (6 Agustus 2022 di Jepang dan 17 September 2022 di Indonesia)
Baca Juga :  Catat! Ini Tanggal Rilis Anime Isekai Meikyu de Harem wo!

2. Disutradarai Goro Taniguchi Yang Mengetahui Ending One Piece 24 Tahun Yang Lalu

(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

One Piece Film: RED akan disutradarai oleh Goro Taniguchi yang merupakan dalang di balik serial Code Geass. Sebelum anime Code Geass, beliau merupakan penulis storyboard di beberapa anime mecha seperti G Gundam, Gundam Wing sampai Daigunder.

Baca Juga: Siap Khilaf? Simak 8 Tips n Trik ke Comifuro dari KAORI!

Usut punya usut, melalui sebuah acara radio untuk promosi One Piece Film: Red, Goro Taniguchi mengungkapkan kepada para pendengar kalau Eiichiro Oda sudah menceritakan kisah One Piece dari awal sampai akhir kepada sang sutradara. Ya, Goro Taniguchi ternyata sudah mengetahui ending serial ini sejak 24 tahun lalu!

Sebelum menangani film ini, ternyata Goro Taniguchi pernah menangani proyek anime One Piece juga. Akan tetapi, proyek tersebut adalah OVA berjudul One Piece: Defeat The Pirate Ganzack. OVA ini menjadi OVA pertama One Piece dan dirilis pada 1998, momen di mana sang sutradara diberi tahu akhir kisahnya oleh Oda sendiri.

3. Mengusung Tema Musik dan Melibatkan Musisi Top!

(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Kisah di One Piece Film: RED mengusung tema musik, di mana film ini akan berfokus kepada karakter yang bernama UTA dengan kemampuannya bernyanyi dan menjadi idola di cerita filmnya. Terlebih lagi lokasi cerita di film ini terletak di sebuah pulau bernama Elegia yang dikenal sebagai pulau musik.

Di One Piece Film: RED, karakter UTA akan diisi oleh dua pengisi suara untuk bagian dialog dan bernyanyi. Seiyu untuk bagian dialog akan diisi oleh Kaori Nazuka dan untuk bagian bernyanyi akan diisi oleh penyanyi terkenal Ado. Ia juga akan menyanyikan lagu tema filmnya yang berjudul “Shinjidai” (“New Genesis”).

Baca Juga :  Sambut Uma Yuru: Anime Pendek Terbaru dari Uma Musume

Tidak hanya Ado saja yang terlibat di One Piece Film: RED. Film ini juga akan melibatkan musisi terkenal berbagai musisi terkenal Jepang lainnya, yaitu Yasutaka Nakata, Yūta Orisaka, Motohiro Hata, Vaundy, Hiroyuki Sawano (nZk), FAKE TYPE. dan Mrs. Green Apple.

4. Debut Film Pertama Jinbe Sebagai Anggota Topi Jerami

(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Jinbe sudah resmi bergabung di Bajak Laut Topi Jerami sejak arc Whole Cake Island. Meski begitu, di akhir arc tersebut Jinbe memutuskan untuk membantu dulu kelompok bajak laut Matahari yang menghadang kelompok bajak laut Big Mom. Jinbe akhirnya bergabung dengan Kru Topi Jerami lagi sebelum pertempuran Onigashima dan membuat kelompok Topi Jerami alias Mugiwara Ichimi semakin dahsyat.

Nah, One Piece Film: RED akan jadi film One Piece pertama Jinbe sebagai bagian dari anggota kru Topi Jerami!

5. Uta Anak Jacky?

One Piece Film
(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

UTA adalah sosok yang memancing rasa penasaran para OPfans untuk menonton One Piece: RED ini, terutama sejak sosok karakter tersebut terungkap dalam trailer filmnya di mana UTA adalah anak dari seorang bajak laut terkenal dan seorang Yonkou, yaitu Shanks alias Jacky. Di trailer tersebut juga UTA pernah bertemu dan berbicara dengan Luffy kecil di masa lalunya.

6. Banyak Karakter Yang Bertebaran Di One Piece Film RED!

(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Tidak hanya kru Topi Jerami maupun kru Akagami yang akan hadir di film ini. Ada berbagai karakter lain yang hadir mewarnai One Piece: RED, seperti Law dan Bepo juga akan muncul. Demikian pula dengan si penggemar berat kru Topi Jerami, Bartholomew.

Dari kubu Angkatan Laut, kita sudah diperlihatkan poster dari Sakazuki, Borsalino, Issho, dan Momonga. Tidak Ketinggalan dari Pemerintah Dunia kita diperlihatkan poster Blueno, Kalifa, dan Gorosei.

Tim Marine, CP0 dan Gorosei Hadir di One Piece Film RED (C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Bahkan ada juga karakter dari kubu kru Big Mom Pirates, yaitu Katakuri, Oven, dan Brulee.

Baca Juga :  Uzaki-chan wa Asobitai! Musim Kedua Akan Dirilis Musim Gugur 2022
one piece film red
Wah… Kru Bajak Laut Big Mom juga Hadir di film ini! (C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Tidak ketinggalan juga sobat lama Luffy sejak awal musim animenya, yaitu Koby dan Helmeppo, juga hadir di film ini.

one piece film red
Ada juga kawan lama Luffy, Koby dan Helmeppo, di One Piece Film RED. (C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Kalau melihat film-film One Piece sebelumnya, tidak semua karakter ini akan mendapat jatah tampil banyak. Tetap saja, akan lebih menarik melihat betapa banyaknya tokoh ternama ini di satu film.

7. Hadir Di Berbagai Jaringan Bioskop Indonesia!

one piece film red

Untuk pertama kalinya film One Piece Film: RED akan ditayangkan di berbagai jaringan bioskop Indonesia, yaitu CGV, XXI, Cinepolis dan Flix Cinema. Hal ini berbeda dengan film-film sebelumnya seperti One Piece Film: Gold dan One Piece: Stampede yang hanya diputar di bioskop CGV.

One Piece Film: RED di Indonesia akan hadir terlebih dahulu melalui acara fan screening pada tanggal 17-18 September 2022 dan kemudian akan diputar secara reguler pada tanggal 21 September 2022.

Tiket fan screening One Piece Film: RED akan dibandrol dengan harga 860 ribu rupiah yang disertai dengan merchandise seperti 1 set acrylic stand, t-shirt, character card set yang diimpor langsung dari Jepang, hologram can badge, dan poster ukuran A2. Karena tiket fan screening yang cepat ludes terjual, pihak CGV memberikan event fan-screening tambahan pada tanggal 18 September 2022 dengan tiket seharga 480ribu dan bonus yang sama (minus acrylic set). Untuk lokasi fan screening akan berada di CGV Central Park, Jakarta.

Yang menarik, untuk pertama kalinya bioskop XXI akan menggunakan teknologi IMAX di pemutaran film One Piece Film: RED, sedangkan di CGV akan menerapkan teknologi 4DX di film ini juga.

Itulah 7 fakta tentang One Piece Film: RED yang akan tayang di bioskop Indonesia di tanggal 17 September nanti!

KAORI Newsline | Oleh Aldin Firgiawan