Film Kedua SAO Progressive Diundur Perilisannya

© Reki Kawahara/Kadokawa/SAO-P Project

Setelah sukses dengan Aria of a Starless Night di akhir bulan Oktober 2021 lalu, film layar lebar SAO Progressive atau Sword Art Online: Progressive sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan segera hadir kembali di tahun 2022. Film terbaru ini akan berjudul Sword Art Online the Movie -Progressive- Kuraki Yuyami no Scherzo (Scherzo of a Dark Dusk) dan telah dipastikan akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 September 2022.

Eir Aoi yang sudah cukup langganan menyanyikan lagu untuk anime SAO kini kembali dipercaya untuk menyanyikan lagu tema yang berjudul Shinzo. Lagu ini sendiri ditulis oleh n-buna dari band Yorushika, dan akan dirilis di Jepang pada tanggal 7 September 2022.  Kaede Hondo dan Yusuke Kobayashi juga telah diumumkan akan turut bergabung dalam jajaran seiyunya. Mereka masing-masing akan memerankan Liten dan Morte.

Kini ada kabar kurang baik bagi yang menantikan kehadiran filmnya. Pasalnya film ini telah diumumkan untuk diundur perilisannya akibat wabah Covid-19 yang kembali marak di Jepang. Akibatnya film kedua SAO Progressive ini harus diundur perilisannya hingga waktu yang belum ditentukan. Karenanya masih belum ada kepastian kapan kiranya film ini akan dirilis.

Sword Art Online Progressive adalah seri novel spin-off dari seri novel ringan asal Jepang SAO yang masih ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh abec. Novel ini pertama kali terbit pada Oktober 2012, hampir satu dekade setelah Kawahara menulis versi web-novel dari seri ini.

Baca Juga :  Summer 2022 Anime: Utawarerumono: Mask of Truth

Seri novel ini mengisahkan kembali awal mula pertemuan Kirito dan Asuna yang sama-sama terjebak dalam dunia VRMMO Sword Art Online bersama puluhan ribu pemain lainnya, kali ini dengan lebih detil. Satu bulan telah berlalu sejak gim VR ciptaan Akihiko Kayaba tersebut beroperasi, dan jumlah pemain yang meninggal terus bertambah. Di tengah situasi genting dan putus asa yang menyelimuti para pemain yang masih bertahan hidup, mereka harus menyelesaikan petualangan mereka di kastil melayang Aincrad untuk bisa kembali ke dunia nyata.

KAORI Newsline