Detective Conan: Zero’s Tea Time Hadir dengan Dubbing Bahasa Indonesia di Netflix

Ⓒ Takahiro Arai, Gosho Aoyama / Shogakukan, “Daily Life of Detective Conan Zero” Production Committee

Detektif Conan saat ini tengah ditayangkan secara rutin di stasiun televisi NET. Anime ini saat ini ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu. Detektif Conan saat ini ditayangkan oleh NET setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 6.30 WIB, dan tayang lagi di pukul 14.30 WIB. Kini sebuah anime sampingan dari Conan bisa dinikmati di Netflix, lengkap dengan dubbing berbahasa Indonesia. Anime sampingan tersebut adalah Detective Conan: Zero’s Tea Time. Adapun para seiyu di anime ini adalah sebagai berikut:

Salman Borneo sebagai Rei Furuya alias Toru Amuro alias Bourbon

Azhary sebagai Yuya Kazami

Novie Burhan sebagai Midori Kuriyama

Lis Kurniasih sebagai Vermouth

Darmawan Susanto sebagai Andre Camel

Tuty Pinkan

Detective Conan: Zero’s Tea Time

Uci Bismark sebagai Reiko Tsuruyama

Detektif Conan

Maria Cicillia sebagai Yoko Okino

Detective Conan: Zero’s Tea Time
Foto: celebrities.id/Irghi

Ibnu Mahdiansyah sebagai Eiichi Yamagishi & Hiromitsu Morofushi

Detective Conan: Zero’s Tea Time merupakan cerita sampingan dari Detektif Conan. Detective Conan: Zero’s Tea Time sendiri awalnya merupakan komik yang ditulis oleh Takahiro Arai, dan berkisah mengenai kehidupan sehari-hari dari sosok Rei Furuya alias Toru Amuro alias Bourbon agen ganda dari komplotan organisasi hitam dan kepolisian Jepang. Komiknya sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media. Adapun adaptasi animenya berformat anime pendek berdurasi kurang dari 15 menit, dan berjumlah 6 episode. Publik bisa menonton animenya di Netflix. Adapun dubbing versi bahasa Indonesianya dikerjakan oleh Kantana CS Pro Indonesia, yang juga selama ini menangani dubbing dari anime Detektif Conan yang ditayangkan di NET maupun KlikFilm.

Detektif Conan, atau dalam bahasa Jepangnya dikenal sebagai Meitantei Conan adalah anime yang diangkat dari komik detektifberjudul sama karya Gosho Aoyama. Dalam komik Detektif Conan ini dikisahkan mengenai mengenai seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya berubah menjadi anak kecil akibat diracun oleh sebuah komplotan misterius. Kini dengan nama samaran Conan Edogawa, Shinichi yang telah berubah menjadi anak kecil harus memecahkan berbagai kasus-kasus kejahatan sembari mengejar komplotan misterius yang telah membuat tubuhnya mengecil.

Baca Juga :  Tayang Juli 2022, Intip Video Promosi Musim Kedua Anime Kanojo Okarishimasu

Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Jepang melalui majalah Weekly Shonen Sunday sejak tahun 1994 dan masih berlanjut hingga kini. Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Kesuksesan komiknya membuat Detektif Conan diadaptasi menjadi serial dan berbagai Movie Anime maupun drama seri. Animenya sendiri sebelumnya pernah ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar hingga tahun 2014.

KAORI Nusantara