Ayo Nonton Classroom of the Elite Versi Dubbing Indonesia!

© Akira Kinugasa, published by KADOKAWA / Welcome to the Classroom of the Elite Production Committee

Classroom of The Elite atau Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e atau Youzitsu sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, musim pertamanya akan ditayangkan kembali oleh Muse Indonesia dalam dubbing berbahasa Indonesia. Anime Classroom of the Elite versi dubbing berbahasa Indonesia ini akan ditayangkan di Youtube Muse Indonesia mulai hari Rabu, tanggal 13 Juli 2022, dan akan tayang setiap hari pada pukul 20:30 WIB. Berikut adalah episode pertamanya:

https://www.youtube.com/watch?v=VR-Mry40BKY

Beberapa seiyu yang tercatat turut mendubbing anime ini di antaranya adalah:

  • Amar Saifullah sebagai Kiyotaka Ayanokoji
  • Mirna Haryati sebagai Suzune Horikita
  • Diah Sekartaji sebagai Kei Karuizawa & Sae Chabashira
  • Melati Pertiwi Putri sebagai Honami Ichinose
  • Hilman sebagai Kakeru Ryuuen & Manabu Horikita
  • Jenny Rinjo sebagai Kikyou Kushida
  • Al Muhtadi sebagai Ishizaki
  • Nadia Almira Sagitta sebagai Mako Amikura & Akane Tachibana
  • Ery Putra sebagai Kanji Ike, Hideo Sotomura, & Rokusuke Koenji

ATM Studio yang telah mendubbing sejumlah anime-anime milik Muse Indonesia seperti Kimetsu no Yaiba, Sabikui Bisco, Kenja no Deshi, Attack on Titan, dan Spy x Family kini kembali dipecara untuk mendubbing Classroom of the Elite.

Classroom of The Elite atau Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e atau Youzitsu adalah novel ringan yang ditulis oleh Shougo Kinugasa dan diilustrasikan oleh Shunsaku Tomose. Seri ini telah diangkat menjadi anime pada 2017 oleh studio Lerche. Novelnya sendiri diterbitkan oleh penerbit asal Jepang, MF J Bunko milik Kadokawa.

Classroom of the Elite berlatar di sebuah SMA khusus yang dibangun untuk menghasilkan calon-calon penerus masyarakat pada masa depan, Kiyotaka Ayanokoji masuk sebagai murid tahun pertama dan menarik perhatian karena berhasil meraih nilai ujian konsisten di angka 50 untuk semua bidang. Ia tidak memiliki target khusus untuk lulus dari sekolah ini setelah berhasil melarikan diri dari masa lalunya, namun kondisi pergaulan dan persaingan antar kelas memaksanya untuk menggunakan taktik-taktik tertentu agar ia dan rekan-rekan sekelasnya tidak terpaksa drop out. Pada awal 2020, novel ini berpindah latar menuju tahun kedua masa SMA Kiyotaka. Ia juga bertemu dengan alumni dari White Room yang mendaftar sebagai adik kelasnya.

Baca Juga :  Kangen Aqours? Sambut Anime Genjitsu no Yohane -Sunshine in the Mirror-!

Novel ini merupakan salah satu novel yang memiliki banyak penggemar setia namun tidak terlalu terlihat fandom-nya di kancah novel ringan Jepang. Pada peringkat tahunan Kono Ranobe ga Sugoi, novel ini sempat menduduki peringkat keempat setelah Nanatsu no Maken ga Shihai suru, Ryuuou no Oshigoto, dan Jaku-Chara Tomozaki-kun.

Musim aniemnya sendiri juga sudah bisa ditonton di Youtube Muse Indonesia, meski masih berbahasa Jepang. Bukan cuma itu saja, musim ketiga animenya bahkan telah direncanakan untuk dirilis di tahun 2023

Baca juga:

Kesan-Kesan Menonton Anime “Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e”: Pengisah Lancung dan Jebakan Naratif

Summer 2017 Anime: Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

KAORI Newsline