Attack on Titan siap dilanjutkan di tahun 2023

© Hajime Isayama, KODANSHA / Komite Produksi ”ATTACK ON TITAN”

Attack on Titan Musim Terakhir seperti yang diberitakan sebelumnya, telah dikonfirmasi bahwa itu akan dilanjutkan pada Januari 2022. Tapi sekarang terungkap bahwa anime akan berlanjut lagi di tahun 2023. Simak video teasernya di bawah ini:

Attack on Titan atau dalam bahasa Jepang adalah Shingeki no Kyojin adalah serial anime yang diadaptasi dari serial komik yang dirilis sejak tahun 2009. Serial komik ini sendiri telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Elex Media, di bawah label Level Comics. Selain anime, serial ini juga diadaptasi menjadi film live-action oleh Toho Pictures pada tahun 2015 dan rencananya juga akan diadaptasi menjadi film Hollywood oleh rumah produksi Warner Bros. Komiknya sendiri sudah selesai.

Attack on Titan bercerita tentang perjuangan Eren, Mikasa, dan Armin dengan Survey Corps untuk membebaskan umat manusia dari ancaman monster Titan. Di tengah perjuangan mereka, sebuah konspirasi tentang asal usul Titan yang mengancam umat manusia yang tersisa akhirnya terungkap. Konflik akhirnya bergeser, dimana mereka akhirnya berjuang untuk membebaskan umat manusia yang hidup di balik tembok dari ancaman tirani yang lebih besar. Eren pun akhirnya juga menemukan arti “kebebasan” bagi dirinya melalui kekuatan Titan yang ia miliki.

Versi animenya sendiri juga dilisensikan di Indonesia melalui Muse Asia, dimana anime tersebut dapat ditonton di sejumlah platform streaming. Muse Asia sendiri juga sedang mempersiapkan Attack on Titan versi dubbing bahasa Indonesia. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan versi dubbing bahasa Indonesia akan dirilis ke publik.

Intip panduan KAORI untuk anime part sebelumnya di bawah ini:

Anime Musim Dingin 2021: Attack on Titan: The Final Season

Anime Musim Dingin 2022: Attack on Titan Musim Terakhir Bagian 2

Berita KAORI

Baca Juga :  Ulasan Anime Aharen-san wa Hakarenai: "Teman Sekelas yang Menarik"