Tim Ayano Yugiri Berkibar, Anime Engage Kiss Siap Tayang Juli 2022!

©BCE/Project Engage

Siaran spesial proyek anime kolaborasi kreator Saekano dan ilustrator Date a Live, Engage Kiss, baru – baru ini menampilkan update terbaru berupa PV dan key visual pertama pada Minggu lalu (24/4). PV tersebut mengungkap cupllikan lagu pembuka anime tersebut yang berjudul “Dare-Kare Scramble” yang dinyanyikan oleh halca dan juga seiyu pemeran tambahan, dan staf tambahan yang menggarap animenya. Dan yang paling penting, anime Engage Kiss akan tayang pada 2 Juli mendatang.

Baca Juga: Review Anime A-Channel: Kisah Sekelompok Gadis SMA

Anime ini merupakan bagian dari proyek mix-media Project Engage, dan rencananya akan ada juga gim smartphone nya yang dikembangkan oleh Square Enix yang berjudul Engage Kill.

Intip PV dan key visual-nya di bawah ini:

©BCE/Project Engage

Tomoya Tanaka akan menjadi sutradara anime Engage Kiss bersama studio A-1 Pictures. Dengan Shusaku Yano (Grancrest Senki) akan menangani latar visual dunianya. Masaaki Takiyama (Fate/Extra Last Encore, Haiyore! Nyaruko-san) akan menangani baik desain karakternya dan juga menjadi pengarah animasi utamanyanya bersama Chiaki Furuzumi (Swort Art Online: Alicization – War of Underwold Part 2). Yoshiaki Fujisawa (Uchoten Kazoku, GATE, Love Live! School idol project, Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation) akan menangani musiknya.

Staf lainnya yang akan bertugas dalam anime ini di antaranya:

  • Desain aset Demon: Megumi Katagiri
  • Desain aset animasi Demon: Shinpei Wada
  • Desain aset senjata: Kenji Teraoka
  • Koreografi aksi: Yoshihiro Kanno
  • Sutradara aksi: Hirokatsu Maruyama
  • Sutradara gambar: Nobuhisa Ogiso
  • Ilustrasi background: Kusanagi
  • Color Key Artist: Nanako Okazaki
  • Sutradara penyatuan fotografi: Yohei Miyawaki
  • Editor: Kumiko Sakamoto
  • Penata suara: Takeshi Takadera

Selain itu, karakter tambahan di anime Engage Kiss juga telah diumumkan anime nya yaitu Sharon Holygrail yang akan disuarakan oleh seiyu Rumi Okubo. Seperti yang disebutkan sebelumnya, gim smartphone Engage Kill yang dikembangkan Square Enix, juga akan menambahkan karakter bernama Chloe yang disuarakan oleh seiyu Arisa Kori.

Baca Juga :  NET Sudah Memiliki Detektif Conan Episode ke-622 Hingga 635
“Sharon Holygrail” ©BCE/Project Engage
“Chloe” ©BCE/Project Engage

Anime Engage Kiss adalah bagian dari Project Engage di mana dalam proyek ini, kreator Saekano dan ilustrator Date a Live berkolaborasi dalam menggarap naskah dan desain karakternya. Mengusung tema “komedi romantis yang benar-benar tidak terduga”, cerita anime ini berlatar di Baylong City, sebuah kota buatan yang dibangun di Samudera Pasifik demi eksplorasi sumber daya alam lokal. Namun, penambangan sumber energi baru, Orgonum, pada lokasi tersebut telah mengakibatkan pecahnya “D Disasters” dengan bangkitnya para Demon di kota tersebut. Menangani hal tersebut, perusahaan militer swasta ditugaskan untuk menangani insiden ini.

anime engage kiss
©BCE/Project Engage
anime engage kiss
©BCE/Project Engage

Tersebutlah 3 karakter utama dalam cerita ini. Shu sang protagonis menjalankan bisnis perusahaan militer swasta kecil. Namun, kebiasaan belanjanya membuat dirinya terus-menerus tidak memiliki uang. Kemudian hadir Kisara, seorang gadis Demon yang melakukan pekerjaan kontrak di kantor Shu, yang setiap saat selalu khawatir dengan dirinya. Kisara bersekolah di SMP di Baylong City, dan melakukan segalanya mulai dari pekerjaan administrasi hingga pekerjaan rumah tangga dengan penuh kepercayaan dirinya. Terakhir ada Ayano, seorang agen elit mantan rekan kerja Shu di perusahaan militer swasta besar, dan sekaligus “mantan” pacar dari Shu. Ketiganya saling terlibat erat dalam cerita “komedi romantis yang benar-benar tidak terduga” ini.

Berikut adalah jajaran seiyunya:

  • Soma Saito sebagai Shu Ogata
  • Saya Aizawa sebagai Kisara
  • Lynn sebagai Ayano Yugiri

KAORI Newsline